PERCETAKAN SINAR BUANA (LAYANAN 24 JAM : HUBUNGI TELP. 0813 9900 2992)

Cost & Quality for Printing

COST & QUALITY

Kami telah mencetak suatu produk cetak yang berkualitas dengan berbagai macam jenis produk. Tidak bisa dipungkiri sedikit banyak memerlukan “cost” yang tidak murah. Itu juga harus Anda perhatikan, Istilah sekarang “ada harga ada rupa” tidak saja berlaku di pasar Mangga Dua saja yang menjual berbagai jenis pakaian jadi. di dalam dunia percetakan pun bisa berlaku istilah itu semua dilihat dari harga & kualitasnya. Ditinjau dari kualitas cetaknya, Undangan yang didesain sedemikian rupa elegan, ekslusif kertasnya bagus (pakai fancy paper) tentunya bagi customer yang menginginkan itu seberapa mahalnya pun akan dibayar. Lain halnya majalah “Concept”, mungkin kalau Anda tahu majalah untuk para desainer yang diterbitkan banyak di Jakarta yang memang bagus bukan? Coba Anda liat dari jenis kertasnya. Kertas pakai fancy paper, desainnya bagus dan menarik (gambar vektor dan bitmap diperlakukan dengan benar), dicetak dengan mesin cetak yang “bagus” dan sebagainya.

Semua itu sudah dikonsep dan direncanakan dengan benar dan matang. Dan tentunya biaya produksi Iebih mahal, pastinya harga jual mereka juga lebih mahal, yang jadi pertanyaan apakah majalah itu banyak peminatnya? Oo..o tentu saja banyak yang berminat. Ternyata memang ada pangsa pasarnya sendiri yang benar-benar menikmati desain dan produk cetak yang berkualitas dan mau membayar harga. Yang pasti oplah cetak semakin meningkat hingga saat ini. Coba Anda amati perkembangan dunia publishing di Indonesia sekarang ini, yang namanya majalah dan tabloid sudah tak terhitung jumlahnya. Dengan berbagai visi & misi tujuannya, Bak jamur di musim hujan, dalam kurun waktu beberapa tahun saja jumlah majalah dan tabloid meningkat drastis. Mulai dari asli buatan Indonesia, sampai yang “franchise” dari luar negri. Mulai dari segmen balita, ABG (Anak Baru Gede), Wanita muda, Ibu rumah tangga, Wanita bekerja, wanita umur 40+ dan sebagainya, belum lagi untuk kaum prianya dan berbagai majalah produk yang lagi berkembang di masyarakat.

Dan yang juga cukup ‘seru’ adalah info media TV ikutan diubah menjadi tabloid atau majalah, sehingga menambah berbagai variasi dalam media cetak. Ketika semua majalah di”pajang” di counter majalah, maka secara otomatis para pembacanya akan membandingkan yang satu dengan yang lain yang menurut keinginan mereka. Untuk majalah wanita & pria, kalau Anda ingin beli biasanya melihat tampilan fisiknya dahulu bukan? bagus ‘ga, keren ‘ga? baru kemudian melihat isi berita atau informasi yang disajikan. Kompetisi yang semakin gencar mau tidak mau “memaksa” sejumlah penerbit terus menerus meningkatkan kualitas fisik maupun materinya. Permainan desain dan warna cukup memegang peranan yang penting. Majalah yang mengandung warna khusus atau spot color akan terlihat lebih menarik dan exclusive dan tampil beda dibanding yang lain. Biaya produksi lebih mahal? Tentu saja. Harga jual lebih mahal? Tentu saja, pembaca lebih banyak?eit no comment. Yang pasti ada segmen pasar yang “haus” dengan suatu produk cetak yang berkualitas baik fisik dan juga materinya. Yang pasti “penyakit” mau tampil lebih keren bersifat menular dan manusiawi. So, make up your a choice! apapun pilihan anda, kami akan selalu memberikan yang terbaik buat Anda.